BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 06 Januari 2009

Kelebihan yang dimilki dari OS Windows


Windows.
Selain pada kategori PC Windows merupakan pemain utama yang menduduki peringkat atas, tampak pelan tapi pasti Sistem Operasi Windows pada alat telekomunikasi masih mampu menunjukkan kelasnya di peringkat satu.

Terbagi atas 2 jenis, Windows Mobile bagi PDA berlayar sentuh dan Windows Smartphone bagi yang bertipe ponsel tanpa layar sentuh.

Satu kekurangannya hanya pada borosnya pemakean batere saat melakukan aktifitas Multitasking. Tak heran saat seri O2 XDA diluncurkan, yang namanya batere paling gak setiap hari harus di-charge agar optimal dipake dan gak kehilangan data penting yang ada didalamnya. Seiring dengan bertambahnya waktu, kekhawatiran akan data yang hilang saat batere turun hingga titik nol, bisa dihilangkan saat Windows Mobile 5.0 diluncurkan.

Tapi tentu saja tak sebanding dengan berbagai kelebihan yang dimiliki. Dari beragam aplikasi terutama yang sudah familiar dengan PC Windows, tak memiliki banyak kesulitan dalam pengoperasian. Ditambah banyaknya aplikasi tadi membuat personalisasi PDA mampu dilakukan setara dengan ponsel Symbian mutakhir. Plus kemampuan Multitaskingnya jangan diragukan lagi.

Cocok bagi mereka yang punya profesi bisnis, maupun pekerja lapangan yang banyak bergelut dengan data dan gambar.
Bahkan peta jalanpun bisa ditampilkan dengan baik disini. Berbeda dengan Symbian yang pernah dicoba hingga ke tingkat Nokia 9500, yang namanya peta jalan dalam format sama, tak mampu dibuka dan ditampilkan sebaik Windows Mobile.

Kemampuan untuk memasukkan datapun beragam, mulai mengetik dengan thumbboard, keypad, keyboard virtual, maupun handwriting. Hanya saja untuk yang langsung bersentuhan dengan layar, cenderung membuat cacat goresan pada layar yang membuat penampilan layar tak lagi cantik.

Serupa dengan Windows pada PC, tampilan todaypun bisa di modif dengan icon shortcut agar tak repot lagi mengakses aplikasi tertentu dengan masuk pada menu Start Program.

Dengan menggunakan prosesor yang umumnya sudah berkecepatan 400 MHz, dijamin baik yang bertipe layar sentuh aupun yang Smartphone gak bakalan mengecewakan bagi penggunanya.

Namun tetep aja bagi sebagian orang yang sudah familiar dengan Nokia, malah emoh milih sistem operasi satu ini.
Ribet kata mereka.

Makanya ponsel O2 Xphone iim pun didapat fullset lengkap dengan isinya, hanya dengan harga murah 1 juta rupiah saja. Kata si pemilik agak susah menjualnya berhubung sistem operasi yang digunakan adalah Windows. HeheheĆ¢€¦.

Terakhir ada Linux yang baru sebagian kecil saja yang nekad memakai. Namun lantaran aplikasi tambahan yang tersedia masih terbatas maka tak jarang ponsel maupun PDA yang berbasis dengan Linux tak mampu mendongkrak penjualannya setinggi yang diharapkan.
Kelebihannya tentu pada harga bundling ponsel ataupun PDA yang jauh lebih murah dibanding yang memakai Windows Mobile. Lantaran Linux sudah terkenal dengan sistem yang Free money untuk digunakan.

Dari keempat sistem operasi diatas, memang masih ada beberapa sistem operasi yang digunakan oleh ponsel tingkat tinggi produksi Asia. Namun dari keseluruhan mungkin anya 4 ini yang mampu muncul ke permukaan.

Silahkan memilih tergantung pada keperluan.
Kalo hanya untuk hiburan, pilih Symbian, tapi jangan berharap banyak pada kecepatan, harus sabar dikit nunggu aplikasi dijalankan.



0 komentar: